Wednesday, July 4, 2012

second and etc chance

aslm :)

Aku termasuk manusia yang percaya kalo kesempatan kedua itu ada, karena aku yakin Allah SWT tak pernah lelah mendengar-mengabulkan doa-doa hamba-Nya dan akan selalu memberikan yang terbaik di masa yang tepat. saat datang kesempatan pertama kepada kita, bisa saja kesempatan itu terlewati, banyak hal alasan di belakang itu..bisa karena memang tidak siap saat kesempatan itu datang tiba-tiba, tidak sadar kalau  kesempatan itu ada di depan mata, atau yang lainnya, kita manusia biasa yang jauh dari kata sempurna bahkan untuk mengambil & menerima sebuah kesempatan.
Peluang atau kesempatan itu adalah suatu rezeki, dan rezeki itu bisa datang dari mana saja asal manusia mau berusaha dan berdoa, jadi menurutku walaupun kesempatan pertama tidak terambil dengan baik, insya allah akan datang kesempatan berikutnya, tinggal bagaimana kita belajar untuk mempersiapkan diri saat kesempatan itu datang lagi.
Aku belajar banyak hal dari banyak kesempatan yang secara sengaja atau tidak aku lewati, aku belajar bahwa saat aku melewati sebuah kesempatan disaat itulah Allah SWT punya rencana lain dan kesempatan lain yang jauh lebih baik untuk aku dapatkan..aku belajar saat dengan sengaja aku tidak mengambil peluang kemudian timbul sebuah penyesalan-rasa bersalah, semua perasaan itu tidak ada gunanya karena itu sudah lewat, aku siap untuk banyak kesempatan yang sama dan mungkin jauh lebih baik dan tidak akan aku sia-siakan lagi.
Allah SWT selalu punya rencana lain yang lebih baik dari yang kita pikirkan, yakin bahwa ada kesempatan kedua-ketiga-keempat dan seterusnya itu memberikan kepada kita bukan hanya harapan dan semangat, tapi juga gairah untuk membuat kesempatan-kesempatan baik bukan hanya bagi diri sendiri tapi juga untuk manusia lain.
Hidup adalah pembelajaran dari kesempatan yang di lewati manusia lain dan diri sendiri, belajar dari kesalahan lebih baik dari pada tidak belajar apa-apa.

wassalam :)

No comments:

Post a Comment